Senin, 07 Agustus 2017

Pengalaman adalah Pelajaran Bernilai Tinggi

Pengalaman adalah Pelajaran Bernilai Tinggi Banyak filosofi yg bilang bahwa pengalaman adalah guru yg terbaik. Bahkan ada pula yg bilang bahwa pengalaman tak bisa dinilai dg materi. Betul itu!! Aku sudah merasakannya sendiri. Kebetulan yg ku alami adl pengalaman yg berakhir dg rasa kecewa. Apalagi saat itu terjadi. Benar2 kecewa yg ku rasakan. Hingga saat ini, masih ada rasa itu walaupun kadarnya telah berkurang. Karena itu aq ingin membaginya di blog ini.

Pengalaman adalah Pelajaran Bernilai Tinggi


Bermula ketika aku ingin membeli sesuatu dibidang properti. Setelah 1 bulan mencari ke sana kemari, survei, cek data, negosiasi, dll, akhirnya kami mendapat “barang” yg pas, cocok, dan sreg banget dg yg kita inginkan (kita=aku n suami). Buanget deh pokoknya! Bersyukur pada اَللّهَ saat itu atas karunia-Nya. Akhirnya kita deal dg penjual via telfon, karena posisi saat itu malam dan jarak jauh. Sesuai kesepakatan dg penjual bahwa besok pagi kami akan bertemu di rumahnya. Pukul 7 malam kala itu kita DEAL. Alamakkkk tak dinyana, jam 10 malam penjual membatalkan transaksi secara sepihak dg alasan bahwa dia mengurungkan niatnya unt menjual “barangnya”, dan info yg sy dapatkan dr temen lain bahwa “barangnya sudah laku”, aku Ġąąƙ tau manakah yg benar dr alasan penjualnya!! Aku Ġąąƙ terima! Etikanya bukan seperti ini, alasan yg simpang siur! marah dan kecewa kala itu. Karena setelah proses Deal td, kami sdh menghubungi pihak terkait, merancang langkah selanjutnya, dll. Sebagai perempuan, sy pengen nangis, tp Ġąąƙ bisa karena kondisi msh shock saat itu.

Menghadapi itu semua bagiku seperti naik roalcoaster, melalui perjalanan panjang hingga kami mendapatkan keinginan kami, dan secepat angin, tiba2 kami terjatuh, gagal keinginan kami. Kami hanya bs berdo’a dan berusaha berfikir bahwa ini adl hal terbaik dr اَللّهَ, kami mencoba percaya bahwa akan ada yg lebih indah daripada ini. Itulah yg kami berusaha percaya, terutama aku.

Istirahat sejenak  0_0
Istirahat sejenak 0_0

Minggu berikutnya kami berhenti sejenak unt mencari “barang” lagi. Aku trauma, takut gagal lagi dan kecewa! Ġąąƙ enak rasanya! Kebetulan ada temen yg menyarankan aq untuk relaks dulu sejenak supya gelonya hilang dulu katanya, hehehee…

Untunglah saat itu aku disibukkan dg kegiatan Kurban, sehingga ada pengalihan sementara dr kegagalan kemaren. Minggu berikutnya aku jatuh sakit. Dan minggu kemaren, kami mulai survive lagi untuk mencari “barang” lagi. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّالْعَالَمِينَ .

Kami sudah bs menata hati kami dr goncangan kegagalan kemaren, terutama aku. Aku sudah mulai tersenyum kembali.
Memang benar pengalaman adl hal berharga. Karena dg adanya pengalaman, baik buruk atau baik, semuanya akan berdampak baik pd langkah kita ke depan, bila kita melihatnya dr segi positif, bersyukur dan ikhlas. Kita bisa lebih hati2, lebih slow (tidak grusa-grusu), teliti, dan lebih bijak melangkah selanjutnya.

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّالْعَالَمِينَ
Sekarang kami sudah mendapatkan “barang” yg kami inginkan, kami berharap dan berdo’a semoga kejadian kemaren tak terulang lagi, semoga اَللّهَ meidhoi langkah dan keputusan kami, meluruskan niat kami ke jalan yg baik, dan juga melancarkan segala urusan dan rezeki kami, آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ 😀

Saat ini aku sedang belajar untuk melupakan masa lalu itu, dan membuka lembaran baru. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّالْعَالَمِينَ

Setelah menulis di sini aq merasa lega dan tenang. Tulisan di bawah ini adl coretan sebelum aq mbuka blog :

***************************************************************************************************

Kini ku mulai membuka lembaran baru,
Bebaskan diri dari masa lalu,
Yang terjadi biarlah terjadi,
Karena hidup hanya sekali,
Tetaplah tersenyum dan melangkah,
Berdo’a dan berharap adl wajib,
Berusaha dan berharap adl langkah awal yg utama,
Bila sendiri, tak semua hal bisa aku lakukan,
Karena itu ayo kita lakukan bersama, pasti bisa!
Terima kasih suamiku,
Semangat!! ^_^

*****************************************************************************************************

Terima kasih kawan, telah mampir ke blogku, jgan sungkan dan malu untuk berkomentar atau sharing bareng2 Чα”̮.. 😉
Load disqus comments

0 komentar